Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Masker Susu Beruang Untuk Wajah (Disertai Cara Memakainya)

Tak hanya mampu memberikan dampak yang baik bagi kesehatan, siapa sangka susu beruang bisa kalian jadikan sebagai masker wajah yang banyak manfaat terutama bagi kesehatan wajah, loh!

Hal itu karena susu beruang sendiri terbuat dari susu sapi murni yang sudah terbukti mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting yang amat berkhasiat bagi tubuh.

Salah satu kandungan yang paling menarik dari susu beruang yakni adanya kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang lazimnya terdapat pada suatu produk kecantikan.

AHA sendiri memiliki fungsi sebagai eksfoliator alami yang begitu bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba memakai masker susu beruang?

Namun, sebelum itu sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja manfaat masker susu beruang dan cara penggunaannya di bawah ini!


5 Manfaat Masker Susu Beruang untuk Wajah

Manfaat Masker Susu Beruang untuk Wajah


1. Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat masker susu beruang yang pertama yaitu untuk menghaluskan kulit wajah.

Dengan penggunaan masker susu beruang secara rutin dipercaya dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, meregenerasi, dan membuat kulit menjadi lebih halus.

Manfaat ini bisa kalian peroleh karena tingginya kandungan nutrisi yang terdapat pada susu beruang yang berbahan dasar susu sapi murni.

Bahkan di dalam susu beruang sendiri terdapat kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang umumnya kerap kalian temukan di produk-produk kecantikan.


2. Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat

Manfaat masker susu beruang berikutnya sangat cocok untuk kamu yang memiliki gangguan ataupun masalah dengan jerawat di wajah.

Hanya saja, untuk cara pemakaian masker susu beruang untuk mengatasi jerawat di wajah sedikit berbeda yaitu kamu harus mencampurkan susu beruang ini dengan bahan masker alami lainnya.

Sebagai contoh misalnya kamu dapat mencampurkan masker susu beruang dengan bahan-bahan alami seperti pisang, alpukat, pepaya, oatmeal, atau bahkan bubuk kopi agar hasilnya menjadi lebih maksimal.

Sebagai eksfoliator alami, susu beruang juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat sampai kulit wajah kembali dalam keadaan halus seperti sedia kala.


3. Mengencangkan Kulit Wajah

Mungkin diantara kalian ada yang berpendapat bahwa memiliki kulit wajah kencang hanya bisa kalian peroleh dengan perawatan mahal saja? Faktanya pernyataan tersebut salah besar, loh!

Buktinya, hanya dengan menggunakan perawatan rutin dengan masker susu beruang saja kalian sudah bisa mendapatkan kulit wajah kencang dan tampak segar.

Manfaat ini bisa kalian peroleh lantaran adanya kandungan vitamin D yang cukup tinggi yang berguna dalam untuk membantu proses produksi kolagen.

Maka dari itu, tak ayal rasanya apabila banyak orang mulai mencoba cara perawatan wajah yang murah meriah satu ini untuk mendapatkan kulit wajah kencang alami!


4. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat menggunakan perawatan masker susu beruang secara rutin yaitu kamu akan mendapatkan kulit wajah yang cerah dan nampak berseri-seri.

Hal itu karena kandungan AHA yang bekerja sebagai eksfoliator alami lagi dan lagi menjadi penyebab utamanya.

Selain itu, ditambah lagi dengan kandungan vitamin serta mineral yang berguna sebagai sumber nutrisi alami untuk kesehatan dan kesegaran kulit.

Cobalah praktikkan metode ini secara rutin dan rasakan sendiri khasiatnya!


5. Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat yang terakhir dari penggunaan masker susu beruang untuk wajah yakni bisa membuat kulit wajah menjadi lebih lembab dan sehat.

Kulit wajah bisa jadi lebih lembab karena adanya bantuan saat proses hidrasi oleh kandungan AHA serta beragam vitamin yang tersemat dalam susu beruang.

Hal yang paling menarik dari penggunaan masker susu beruang yaitu sangat cocok untuk digunakan ke berbagi jenis kulit tanpa perlu khawatir dengan adanya efek samping.

Mari kita coba, dan rasakan sendiri apa saja khasiatnya!


Cara Memakai Masker Susu Beruang

Cara Memakai Masker Susu Beruang

Berikut ini kami akan mengulas mengenai langkah-langkah dalam membuat serta pemakaian masker susu beruang yang sangat mudah untuk kalian coba sendiri di rumah:

  • Tahap pertama sebelum kalian memutuskan untuk memakai masker, pastikan kalian terlebih dahulu mencuci wajah hingga bersih, ya!
  • Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan air hangat yang digunakan untuk mencuci wajah.
  • Siapkan juga susu beruang secukupnya untuk dijadikan sebagai masker wajah.
  • Kemudian, siapkan kapas wajah lalu celupkan ke susu beruang yang sebelumnya sudah kalian siapkan.
  • Setelah dicelupkan ke susu beruang, usapkan kapas tersebut secara perlahan dengan memberikan sedikit pijatan lembut ke area wajah.
  • Intensitas kan pemijatan pada T-zone seperti dagu, kening, pipi, dan hidung.
  • Setelah selesai melaksanakan kegiatan tersebut, diamkan masker susu beruang tersebut menempel pada wajah selama 15 menit atau sampai masker mengering di muka.
  • Apabila sudah kering, kamu hanya perlu membilas wajah menggunakan air hangat yang sudah kalian siapkan sebelumnya. Air hangat ini digunakan untuk membuat pori-pori kulit wajah lebih terbuka dan lebih mudah dalam proses pembersihannya.
  • Setelah itu, basuh kembali wajah menggunakan air dingin supaya pori-pori di wajah kembali menutup.

Bagaimana sangat mudah bukan dalam membuat serta memakai masker susu beruang?

Nah, supaya hasilnya lebih optimal, kalian bisa menambahkan campuran masker susu beruang dengan bahan-bahan masker alami lainnya.


****


Jadi itulah pembahasan mengenai manfaat masker susu beruang lengkap dengan cara pemakaiannya.

Semoga artikel ini dapat membantu serta memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.

Jangan lewatkan informasi menarik lainnya seputar kesehatan hanya di BlogDaffa.com, ya!