Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Mengatasi Wajah Berminyak Mudah & Ampuh Agar Tak Berjerawat | Rahasia Para Artis?

Untuk kamu yang memimpikan wajah bersih tampak cerah merona layaknya para selebritis kini bisa kalian wujudkan seketika. Salah satu rahasianya terletak pada cara mengatasi wajah berminyak secara alami. Apakah kalian sudah tahu?

Salah satu alasan mengapa cara menghilangkan minyak di wajah ini bisa dijadikan sebagai suatu kunci untuk memperoleh muka cerah tak lain karena minyak yang berlebih menjadikan kondisi muka menjadi tidak sehat.

Minyak yang berlebih pada wajah bisa mengakibatkan pori-pori kulit membesar dan membuat muka tampak mengkilat.

Alhasil, wajah berminyak semakin memudahkan kamu terkena jerawat serta menurunkan tingkat kepercayaan diri atas citra tubuh yang kalian miliki.

Tak ayal apabila banyak orang yang merasa minder akibat wajah yang berminyak, kan?

Pada dasarnya mengenai cara menghilangkan wajah berminyak ini tidak sesulit yang kalian bayangkan, loh!

Bahkan tak sedikit orang beranggapan bahwasanya cara mengatasi muka berminyak ini merupakan suatu rahasia yang kerap dipraktikkan para selebritis.

Lalu, kira-kira apakah khasiatnya benar-benar terbukti ampuh?

Bisa kalian coba dan praktekkan sendiri di rumah dengan mencoba berbagai cara mengatasi wajah berminyak rahasia para artis berikut ini!


9 Cara Mengatasi Wajah Berminyak Rahasia Para Artis

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Rahasia Para Artis


1. Perbanyak Minum Air Putih

Sebelum membahas mengenai cara mengatasi muka berminyak yang lain, alangkah baiknya terlebih dahulu kamu harus memahami betapa pentingnya mengonsumsi air putih untuk kesehatan tubuh.

Hal itu karena di dalam tubuh kita sangat bergantung pada asupan air yang cukup, sehingga dalam konteks ini menunjukkan betapa krusialnya peranan air putih bagi tubuh kita.

Salah satu manfaat air bagi tubuh yaitu dapat mengontrol kadar minyak yang berlebih pada wajah dengan demikian kadar minyak tetap stabil.

Oleh karena itu, upayakan untuk selalu memenuhi kebutuhan air minum setiap harinya, ya!

Biar bagaimanapun, air minum merupakan salah satu cara menghilangkan di minyak wajah yang paling utama untuk kalian terapkan.


2. Gunakan Produk Wajah yang Tepat

Perlu kalian ketahui setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda, sehingga produk yang kalian gunakan tentunya bisa berbeda dengan teman kalian ya.

Usahakan untuk menghindari membeli suatu produk wajah hanya karena saran orang lain, terlebih lagi hanya tergiur oleh bujuk rayu iklan produk semata.

Alangkah baiknya, sebelum kamu memutuskan untuk membeli suatu produk wajah apapun itu jenisnya, pertama-tama kalian harus memperhatikan terlebih dahulu mengenai fungsi, kegunaan, dan preferensi produk wajah tersebut.


Baca juga: 5 Manfaat Masker Susu Beruang untuk Wajah | Disertai Cara Memakainya


3. Gunakan Masker Wajah Secara Rutin

Pemakaian masker sudah terbukti efektif sebagai salah satu cara mengatasi muka berminyak paling ampuh dan sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan baik itu pria ataupun wanita.

Apapun itu jenis maskernya, entah itu masker alami ataupun produk masker yang sudah jadi, berharga murah ataupun mahal, tentu saja semua itu memiliki fungsi yang sama yaitu untuk merawat wajah.

Hanya saja, tiap-tiap jenis masker mempunyai perbedaan yang mendasar dalam hal khasiat dan kegunaannya.

Nah, supaya kamu bisa memperoleh hasil yang lebih optimal, sebaiknya gunakan masker alami yang di dalamnya tidak mengandung zat kimia sebagai salah satu metode menghilang minyak di wajah.


4. Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Pelembab

Jangan salah ya, walaupun kondisi wajah mu berminyak akan tetapi penggunaan pelembab wajah tetap dibutuhkan, loh!

Apapun itu jenis kulitmu, penggunaan pelembab wajah merupakan suatu hal yang wajib untuk menjaga kelembaban kulit wajah senantiasa tetap terjaga.

Hal tersebut merupakan salah satu cara menghilangkan minyak di wajah yang kerap disepelekan dan sehingga membuat minyak di wajah terus menumpuk.

Hanya saja, sebelum memutuskan untuk memakai sebuah produk pelembab wajah, pastikan produk tersebut berbahan dasar air dan di dalam kemasan produk tertera oil free, ya.

Hal tersebut bertujuan agar kulit wajahmu terhidrasi dengan baik.


5. Lakukan Facial Steam di Rumah

Cara menghilangkan wajah berminyak berikutnya adalah dengan rajin melakukan facial steam di rumah.

Mungkin diantara kita sering beranggapan facial steam tidak bisa dilakukan sendiri di rumah, namun persepsi tersebut ternyata salah besar, loh!

Justru hal tersebut kamu dapat melakukan facial steam secara mudah dengan alat-alat sederhana yang ada di rumah.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu menyediakan air hangat dalam baskom, lalu dekatkan wajah beberapa cm tepat di atas baskom tersebut.

Fungsi dari facial steam yaitu sangat bermanfaat untuk membantu mengeluarkan kotoran serta zat-zat berbahaya lainnya dari dalam wajah tak terkecuali minyak yang berlebihan.


6. Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Terapi Es Batu

Cara mengatasi muka berminyak satu ini tergolong sangat mudah dan murah untuk kalian terapkan yakni dengan terapi es batu.

Manfaat utama dari terapi es batu antara lain seperti membantu menyegarkan, mengatasi minyak berlebih, sekaligus dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah.

Untuk menjalankan terapi es batu ini kalian hanya perlu menyiapkan sebuah es batu, lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah terutama di area T selama kurang lebih 30 detik.


7. Minyak Zaitun untuk Wajah Berminyak

Mengenai manfaat minyak zaitun untuk wajah sudah tidak perlu kalian ragukan lagi manfaatnya.

Pasalnya, minyak zaitun sangat berguna untuk wajah berminyak karena di dalamnya mengandung senyawa baik yang melimpah dan sangat berkhasiat bagi kesehatan maupun kecantikan.

Di dalam minyak zaitun sendiri terkandung vitamin E, K, lemak (omega 6, omega 9, omega 3, dan lemak jenuh), phenolic, dan juga zat besi.

Mengenai manfaat minyak zaitun untuk wajah cukup beragam mulai dari mengatasi wajah berminyak, menyembuhkan jerawat, kulit kering, bahkan juga berkhasiat mencerahkan wajah.


8. Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan minyak di wajah selanjutnya yaitu bisa kalian lakukan memakai lidah buaya.

Tak jauh berbeda dengan cara mengatasi wajah berminyak lainnya, metode ini dipandang cukup efektif lantaran lidah buaya banyak mengandung senyawa yang amat bagus terutama dalam bidang kecantikan.

Beberapa senyawa unggulan yang diklaim sangat melimpah di dalam lidah buaya antara lain seperti Vitamin A, C, dan K.

Untuk sekarang ini sudah banyak sekali jenis produk kecantikan yang beredar di pasaran yang berasal dari olahan lidah buaya dengan beranekaragam bentuknya.

Akan tetapi, jika kamu cenderung menyukai metode yang lebih alami, maka kamu dapat mengaplikasikan secara langsung gel lidah buaya sebagai masker wajah setiap harinya.

Dijamin cara tersebut terbukti cukup mudah dan ampuh dalam mengatasi masalah wajah berminyak.


9. Hindari Makanan Berminyak

Memang tidak bisa kita pungkiri bahwasanya setiap makanan yang kita konsumsi mempunyai peranan penting yang dapat mempengaruhi kondisi-kondisi tertentu pada tubuh seseorang, tak terkecuali kondisi wajah berminyak.

Entah itu disadari ataupun tidak, kebiasaan mengonsumsi makanan berminyak justru akan sangat mempengaruhi kondisi wajahmu, loh!

Jika kalian ingin mengatasi wajah berminyak dengan baik, maka sudah sepantasnya kalian mengurangi makanan yang mengandung minyak.


Penyebab Wajah Berminyak yang Sering Diabaikan

Penyebab Wajah Berminyak yang Sering Diabaikan

Sehebat apapun cara mengatasi wajah berminyak yang kamu terapkan, tentu saja hasilnya tidak akan tidak efektif apabila kamu tidak berusaha memahami apa saja  penyebab wajah berminyak yang sebenarnya.

Timbulnya wajah berminyak biasanya diakibatkan dari kebiasaan buruk yang sering dilakukan setiap hari tanpa kalian sadari.

Maka dari itu, tak ayal apabila banyak orang yang menderita wajah berminyak berlebih, akibat tak memahami suatu penyebab yang dapat membuat mereka mengalami kejadian tersebut.

Menurut ilmu medis, penyebab wajah berminyak cukup beragam.

Mulai dari faktor genetik yang jauh lebih kompleks, bahkan adapula dari suatu kebiasaan buruk setiap harinya yang dianggap sepele.

Lantas, apa saja yang bisa memicu timbulnya minyak berlebih pada wajah?

Berikut ini ada beberapa penyebab wajah berminyak yang sudah terbukti sebagai pemicu masalah yang sudah sepantasnya kalian hindari.

  1. Penggunaan alat perawatan wajah yang tidak tepat.
  2. Pola makan yang sembarangan.
  3. Penyebab wajah berminyak karena faktor lingkungan.
  4. Kurang cairan tubuh.
  5. Mengonsumsi jenis obat tertentu.
  6. Perubahan hormon tubuh.
  7. Pembesaran pori-pori wajah.
  8. Faktor usia.
  9. Faktor genetik.

Setelah mengetahui apa saja penyebab wajah berminyak, silahkan ikuti bagaimana cara mengatasi wajah berminyak yang sudah kami sampaikan di atas.

Semoga artikel ini dapat membantu serta memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.

Jangan lewatkan informasi menarik lainnya seputar kesehatan hanya di BlogDaffa.com, ya!