Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Pupuk Tanaman Hias Terbaik. 100% Cepat Subur!

Pemilihan pupuk terbaik untuk tanaman hias sangatlah penting untuk dilakukan supaya tanaman cepat mekar dan tampak lebih cantik. Dipasaran tersedia beragam jenis pupuk yang memiliki fungsi beragam. Supaya kamu tidak bingung dan kesulitan dalam memilih pupuk yang tepat, berikut BlogDaffa.com telah merangkum daftar 7 pupuk tanaman hias terbaik yang bisa kamu pilih untuk tanaman hias mu di rumah!

Sudah menjadi rahasia umum agar tanaman hias tampak lebih segar, asri, dan indah yaitu dengan memilih pupuk terbaik untuk semua jenis tanaman di rumah.

Dipasaran kini telah tersedia berbagai macam jenis pupuk, seperti pupuk padat dan pupuk cair.

Meski demikian, seiring perkembangan zaman tak sedikit pemula atau orang awam sangat kesulitan menentukan jenis pupuk yang cocok untuk tanaman hias.

Apabila kamu mengalami hal yang serupa, kamu tidak perlu cemas!

Kamu hanya perlu menyimak beberapa rekomendasi pupuk tanaman hias terbaik di bawah ini!


7 Rekomendasi Jenis Pupuk Tanaman Hias Terbaik

Rekomendasi jenis Pupuk Tanaman Hias Terbaik


1. NPK 10-55-10

NPK 10-55-10

Pupuk NPK 10-55-10 untuk tanaman yang memerlukan unsur fosfat dalam jumlah yang tinggi, supaya bunganya dapat tumbuh dengan baik.

Sedangkan untuk cara penggunaan pupuk NPK pada tanaman hias yakni dengan melarutkan pupuk tersebut kedalam air, lalu semprotkan atau siramkan secara langsung ke tanah.

Jenis pupuk ini sangat cocok diaplikasikan pada masa awal penanaman, hal itu karena formulanya efektif dalam membantu menyuburkan tanaman.


2. Pupuk Kandang Kambing

Pupuk Kandang Kambing

Pupuk kandang yang berasal dari kotoran kambing merupakan salah satu pupuk alami untuk tanaman hias terbaik.

Pasalnya, didalam kotoran kambing ternak mengandung zat kalium yang tinggi, zat tersebut sangat baik dan dibutuhkan oleh tanaman hias.

Penggunaan pupuk kandang kambing sangat baik untuk membantu mempercepat pertumbuhan, dan menyuburkan tanaman menjadi lebih baik.

Pupuk kandang dari kotoran kambing ini bisa kalian dapatkan di toko tanaman terdekat.


3. Pupuk PLP

Pupuk PLP

Pupuk PLP merupakan pupuk tanaman siap pakai yang sangat cocok digunakan oleh pemula. Berkat kemudahannya ini bisa menjadi salah satu tips merawat tanaman yang paling mudah untuk diterapkan.

Berkat bentuknya berupa cairan membuat pupuk tanaman ini bisa langsung kalian gunakan dengan cara menyemprotkan ke media tanam.

Tak hanya berfungsi sebagai penambah nutrisi pada tanaman hias saja, produk pupuk ini juga dapat membantu daun tanaman hias milikmu menjadi lebih mengkilap.


4. Pupuk NPK Mutiara 16-16-16

Pupuk NPK Mutiara 16-16-16

Rekomendasi pupuk tanaman hias terbaik yang bisa kalian dapatkan dengan mudah dipasaran yakni pupuk mutiara 16-16-16.

Selain mudah kalian temukan, ternyata pupuk NPK mutiara 16-16-16 mengandung berbagai zat kimia yang efektif dalam menyuburkan tanaman, misalnya seperti:

  • Nitrogen sebesar 16%
  • P2O5 atau phospat sebesar 16%
  • K2O atau kalium sebesar 16%
  • MgO atau magnesium sebesar 0,5%
  • CaO atau kalsium sebesar 6%

Berkat keberagaman zat-zat kimia seperti yang sudah kami sebutkan di atas, membuat pupuk satu ini memiliki banyak sekali manfaat, mulai dari membuat tanaman menjadi lebih segar dan tampak hijau, meningkatkan pertumbuhan akar, bahkan juga efektif dalam membantu meningkatkan jumlah anakan pada tanaman hias.

Karena manfaatnya yang banyak membuat jenis pupuk satu ini sangat cocok untuk kamu yang tengah berupaya budidaya tanaman hias di rumah.


5. Herbafarm Pupuk Cair Bio Organik

Herbafarm Pupuk Cair Bio Organik

Apabila tanaman hias milikmu mengalami masalah seperti terlihat lesu dan layu, meskipun sudah kamu siram secara rutin. Maka kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara memakai produk satu ini, ya.

Sebab, herbafarm Pupuk cair bio organik ini mengandung unsur hara makro dan mikro yang sangat diperlukan bagi tanaman hias.

Unsur hara makro dan mikro secara efektif mampu membuat tanah menjadi lebih subur.

Selain, efektif menyuplai unsur hara makro dan mikro, pupuk untuk tanaman hias ini juga mengandung asam humat, asam fulvat, hormon tanaman,  dan mikroba biofertilizer yang berfungsi membantu penyerapan unsur hara pada tanaman menjadi lebih efektif.


6. Horti NEOBosost Flower

Horti NEOBosost Flower

Pupuk horti NEOBosost Flower merupakan jenis pupuk paling efektif dalam membantu menyuburkan dan meningkatkan kualitas pada tanah.

Produk pupuk tanaman hias ini sangat bagus untuk kalian gunakan, karena didalamnya terdapat beberapa kandungan alami yang mampu menyehatkan tanaman. Sehingga tanaman menjadi lebih sehat dan kuat dalam melawan serangan hama dan penyakit.

Sesuai dengan namanya, produk pupuk tanaman hias ini ditunjukkan untuk tanaman hias bunga dan sangat cocok untuk kalian pakai untuk merawat bunga anggrek ataupun bunga mawar.


7. Hyponex 20-20-20

Hyponex 20-20-20

Rekomendasi produk pupuk dari hyponex ini mempunyai kandungan NPK, unsur mikro, dan vitamin yang seimbang serta sangat bermanfaat untuk berbagai macam jenis tanaman hias.

Produk pupuk tanaman hias ini berupa butiran atau bubuk halus dan dapat dengan mudah larut di dalam air. Sehingga kamu bisa menyiramkan ataupun menyemprotkan larutan pupuk hyponex ini pada bagian daun tanaman.

Hyponex 20-20-20 sangat efektif digunakan pada semua fase pertumbuhan tanaman, baik itu pertumbuhan melalui vegetatif, pertumbuhan volume dan jumlah daun, bahkan sangat baik digunakan sebagai perangsang kuntum bunga agar cepat mekar.

Apabila kamu di rumah memiliki tanaman hias dengan kondisi bunganya susah mekar dan kondisi daunnya tidak begitu subur, Penggunaan pupuk hyponex merupakan pilihan paling tepat untuk mengatasi masalah tersebut.


****


Jadi itulah pembahasan mengenai daftar pupuk tanaman hias terbaik yang bisa kalian jadikan sebagai acuan dalam menentukan pilihan pupuk tanaman.

Semoga artikel ini dapat membantu serta memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.

Jangan lewatkan informasi menarik lainnya seputar tanaman hias hanya di BlogDaffa.com, ya!