Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Pilihan Warna Cat Kamar Terbaik Yang Serasi Dengan Furnitur Hitam

Apakah kamu sedang bingung memilih warna cat kamar yang bisa serasi dengan furnitur hitam? Kamu tak perlu khawatir, sebab ada beragam jenis warna yang bisa kalian coba, loh!

Bagi sebagian orang cenderung menghindari penggunaan furniture berwarna hitam, karena dengan kehadiran furniture tersebut menjadikan kamar terasa gelap dan terlihat suram.

Meski demikian, bukan sepenuhnya bahwa furniture warna hitam itu buruk, loh! Pasalnya furniture yang berwarna hitam mampu menciptakan kesan bergaya dan nampak elegan.

Oleh sebab itu, untuk menghilangkan kesan gelap dan suram dibutuhkan kombinasi warna yang mampu menyeimbangkan warna tersebut.

Pilihlah yang tepat untuk memadukan dengan furnitur berwarna hitam yaitu menggunakan warna-warna netral seperti putih, abu-abu dan sebagainya.

Nah, untuk mempermudah kamu dalam menentukan pilihan, simak rekomendasi warna cat kamar berikut ini!


Warna Cat Kamar Terbaik dengan Furniture Hitam

Warna Cat Kamar Terbaik dengan Furniture Hitam


1. Putih

Warna cat kamar tidur putih

Pilihlah jenis cat warna kamar yang paling mudah dan mampu menyelaraskan dengan furniture berwarna hitam adalah warna putih.

Dinding kamar dengan warna putih mampu menyelaraskan dengan furniture berwarna hitam yang terkesan gelap sehingga ruangan bisa tampak lebih cerah.

Selain itu, warna putih pada kamar mampu memberikan efek kontras terhadap furniture serba hitam, sehingga kehadirannya akan terlihat sangat menonjol diantara warna yang berada disekitarnya.

Perpaduan warna ini bisa dikatakan sangat cocok dengan semua gaya tempat tidur. Maka dari itu kamu bisa menggunakannya pada kamar tidur bergaya klasik ataupun kontemporer.

Keuntungan serta keunggulan menggunakan dinding berwarna putih ialah kamu bisa menjadikan dinding tersebut sebagai kanvas yang sempurna untuk kamu meletakkan beberapa karya seni berwarna hitam ataupun hiasan dinding lainnya.


2. Putih Gading

Warna cat kamar tidur putih

Apabila kamu menginginkan ruangan yang senantiasa tampak bersih dan segar, namun dalam waktu yang bersamaan kamu juga mendambakan suasana hangat, maka warna putih gading jauh lebih cocok untuk kamu pilih dibandingkan dengan warna putih polos.

Pasalnya warna putih gading mempunyai nada sedikit lebih hidup dan lembut yang akan membuat dinding kamar tampak lebih menarik dibandingkan dengan penggunaan warna putih pada umumnya.

Sama halnya dengan warna putih pada umumnya, warna putih gading ini termasuk dalam warna netral yang bisa kalian kombinasikan dengan mudah terhadap warna lainnya, termasuk furniture hitam.

Efek lembut dan hangat yang dihasilkan  ketika menggunakan warna putih gading sebagai cat tembok dapat membantu menyelaraskan karakter yang berani serta kuat dari furnitur dengan warna hitam.

Dari kombinasi ini akan menciptakan nuansa kamar tidur lebih kaya, hangat, serta nyaman dengan tetap menjaga tampilan seluruh ruangan tetap terlihat dengan jelas.

13 Warna Cat Kamar Tidur Yang Menenangkan, Dijamin Santai Maksimal!

3. Abu-abu Muda

Warna cat kamar tidur abu-abu

Apabila kamu tidak begitu menyukai kontras yang dihasilkan oleh warna cat kamar putih, maka kamu bisa menggunakan warna abu-abu.

Abu-abu merupakan salah satu jenis warna terbaik untuk melengkapi warna hitam, karena warna ini secara tidak langsung membuat kamar tidur terasa begitu mulus dan menyatu.

Penggunaan cat kamar tidur dengan warna abu-abu juga dapat membantu menciptakan gaya monokromatik yang amat bagus serta mampu menghadirkan suasana kamar tidur yang lebih modern dan  elegan.

Namun, kamu perlu hati-hati dalam menggunakan perpaduan kedua warna ini, sebab kombinasi seperti ini bisa mengakibatkan tampilan terlihat monoton dan tidak menyenangkan.

Jadi, jika kamu tertarik untuk menggunakan warna abu-abu, sangat direkomendasikan untuk menambahkan beberapa elemen warna netral lainnya, sebagai contoh misalnya warna putih.


4. Biru Baja

Warna cat kamar tidur biru baja

Permasalahan paling umum terjadi ketika mengkombinasikan dinding berwarna netral dengan furnitur hitam ialah bisa membuat kamar tidur terasa membosankan dan monoton.

Nah, untuk mengatasi hal itu kamu bisa menggunakan warna apa saja, namun kamu harus menggunakan warna yang condong keabuan.

Apabila kamu tipikal orang pecinta warna biru, maka warna biru Baja merupakan pilihan paling bagus untuk warna dinding kamar tidur mu.

Pasalnya, warna ini mempunyai nada abu-abu yang amat sempurna, sehingga membuatnya tampak jauh lebih netral dari warna biru lainnya serta dapat membuatnya dengan mudah melengkapi furniture hitam di sekelilingnya.

Kombinasi dinding kamar berwarna biru baja dengan furnitur hitam ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menciptakan suasana elegan dan modern, namun masih mempertahankan tampilan segar dan lembut di mata.

7 Warna Cat Kamar Terbaik Tahun 2021. Ampuh Perbaiki Suasana Hati!

5. Aksen Arang

Warna cat kamar tidur aksen Arang

Kamu tidak harus mengecat seluruh permukaan dinding kamar demi menciptakan komposisi warna dinding yang senada dengan furnitur hitam di rumah.

Salah satu tips ialah dengan mengaplikasikan warna aksen saja, sebagai contoh misalnya memanfaatkan sebagian dinding untuk digunakan sebagai aksen tersebut.

Perpaduan warna dinding yang cocok untuk kamar tidur dengan furnitur hitam ialah kamar dengan warna putih dengan ditambahkan aksen warna gelap, misalnya seperti warna arang.

Penempatan aksen seperti ini umumnya diaplikasikan pada tiap dinding bagian tempat tidur.


6. Aksen Abu-abu Sedang

Warna cat kamar tidur abu-abu

Sebagai alternatif warna yang cocok untuk memadukan dengan furnitur hitam ialah warna abu-abu muda yang sudah kami singgung sebelumnya, nah untuk mempermanis tampilan kamar kamu dapat menambahkan aksen abu-abu sedang.

Dengan menerapkan aksen abu-abu, secara tidak langsung kamu bisa mengatasi kesan warna yang monoton pada dinding yang berwarna abu-abu, tanpa perlu melakukan pengecatan ulang seluruh permukaan dinding kamar tidur mu.

Akan tetapi, saran kami jika kamu menggunakan aksen ini usahakan untuk memakai warna abu-abu gelap, ya!

Selain itu, warna abu-abu sedang juga bisa menjadi salah satu alternatif dari warna arang, khususnya bagi kamu yang menginginkan kamar dengan efek yang jauh lebih lembut.


****


Jadi itulah pembahasan mengenai pilihan warna cat kamar yang serasi dengan furniture hitam.

Semoga artikel ini dapat membantu serta memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.

Jangan lewatkan informasi menarik lainnya seputar interior rumah hanya di BlogDaffa.com, ya!