Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Kucing Termahal di Dunia. Harganya Mencapai Ratusan Juta Rupiah, loh!

Dari sekian banyak kucing yang ada di bumi ini, ternyata ada juga jenis kucing dengan harga jual sangat fantastis, loh!

Apakah kamu penasaran dengan jenis-jenis kucing tersebut? Yuk, cari tahu lebih detail mengenai jenis kucing termahal di dunia dalam artikel ini!

Sejak zaman dahulu kucing sudah umum dijadikan sebagai hewan peliharaan bagi kalangan bangsawan.

Berkat tampilan wajah yang imut serta bulu-bulu halus di sekujur tubuhnya menjadikan hewan lucu ini kian diminati di kalangan masyarakat luas.

Bahkan tak sedikit cat lovers yang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya demi mendapatkan kucing cantik yang amat menggemaskan.

Perlu kalian semua ketahui bahwasanya kucing dengan tampilan yang cantik ini umumnya rata-rata dibanderol dengan harga yang sangat mahal, loh!

Sama halnya dengan 5 jenis kucing termahal di dunia yang hendak kita ulas ini, mereka juga memiliki nilai jual yang mahal.

Hal itu karena mereka tercipta berkat hasil persilangan dari beberapa ras kucing langka, sehingga mampu menghasilkan jenis kucing baru dengan visual lucu-lucu.

Apakah kamu penasaran dengan jenis-jenis kucing termahal di dunia tersebut?

Tak perlu basa-basi lagi langsung saja simak pada penjelasan berikut ini:


5 Kucing Termahal di Dunia

Jenis kucing termahal di dunia

1. Kucing Savannah (Rp 325 juta)

Jenis kucing Savannah

Jenis kucing termahal di dunia yang pertama adalah kucing Savannah.

Jenis kucing Savannah sendiri tercipta dari hasil persilangan dua jenis kucing yaitu kucing domestik dan kucing liar bernama kucing serval.

Kucing serval sendiri merupakan jenis kucing liar yang identik dengan corak khas layaknya macan tutul Afrika serta mempunyai ukuran yang jauh lebih besar bila dibandingkan dengan kucing domestik pada umumnya.

Menurut kabar yang beredar kucing Savannah biasanya dibanderol dengan harga U$D 25 ribu bila di rupiahkan setara dengan Rp 325 jutaan.

Harga tersebut tergolong sangat fantastis mengingat pola serta corak bulu-bulu kucing Savannah sangat mirip dengan macan tutul.


2. Kucing Bengal (Rp 70 juta)

Jenis kucing bengal

Jenis kucing termahal selanjutnya yakni kucing bengal.

Kucing bengal sendiri tercipta melalui hasil kawin silang antara kucing domestik dengan Asian leopard cat.

Melansir dari Chicago Morning Star, harga kucing bengal terbilang mahal, yakni sebesar US5 ribu atau setara dengan Rp 70 juta rupiah.

Sangat wajar rasanya bila kucing bengal ini dijual dengan harga mahal, mengingat proses yang begitu panjang untuk menciptakan jenis ini.

Hal itu karena kucing hasil persilangan pertama belum layak untuk dipelihara lantaran ia sangat identik dengan karakteristik galak dan agresif terhadap manusia.

Baru setelah keturunan keempat inilah jenis kucing bengal tercipta dan layak untuk dijadikan sebagai kucing peliharaan di rumah.


 3. Kucing Persia (Rp 42 juta)

Jenis kucing Persia

Tentunya kalian sudah familiar dengan kucing Persia ini, kan? Ya, kucing jenis ini menduduki peringkat ketiga sebagai kucing termahal di dunia.

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang tertarik memelihara kucing Persia tak lain karena bentuk wajahnya yang bulat disertai bulu-bulu halus yang tumbuh memanjang di sekujur tubuhnya.

Meski mempunyai bentuk wajah serta tubuh yang bulat dan terlihat begitu lucu, namun sejatinya bentuk tersebut merupakan gangguan kesehatan pada kucing itu sendiri.

Tak hanya itu saja, kucing Persia sangat rentan terhadap penyakit yang membuat masa hidupnya maksimal 12,5 tahun saja.

Sedangkan untuk harga kucing Persia bisa mencapai U$D3 ribu atau setara Rp 42 jutaan.



4. Kucing Peterbald (Rp 35 juta)

Jenis kucing peterbald

Kucing peterbald merupakan salah satu jenis kucing termahal dengan tampilan yang unik dan terkesan begitu nyentrik.

Sebab kucing peterbald memiliki tampilan yang sangat unik dengan kepala kecil, bentuk tubuh panjang nan ramping, serta memiliki ukuran daun telinga yang panjang.

Letak keunikan dari kucing peterbald tak berhenti sampai disitu saja, karena seluruh tubuhnya tidak ditumbuhi bulu-bulu lembut layaknya kucing pada umumnya.

Hal tersebut dapat terjadi karena didalam tubuh kucing peterbald terdapat hair-losing gene atau gen yang bisa menyebabkan bulunya rontok secara alami.

Berkat keunikan yang disandangnya, kucing peterbald ini dijual dengan harga sebesar U$D 2,5 ribu atau dalam kurs rupiah Rp 35 juta.


5. Kucing Rusian Blue (Rp 23,9 juta)

Kucing Rusian Blue

Diantara jenis kucing termahal di dunia yang sudah kami sebutkan di atas, kucing russian blue merupakan jenis kucing paling murah yang dapat kalian adopsi sebagai binatang kesayangan di rumah.

Untuk harga kucing russian blue senilai USD 1,7 ribu atau setara Rp 23,9 juta.

Tak sedikit orang beranggapan mengenai kucing russian blue ini sebagai perwujudan kucing paling sempurna.

Hal itu disokong dengan sikapnya yang amat ramah, penuh kasih sayang, dan amat menyukai pemiliknya dengan menghabiskan banyak waktu bersama keluarga.


***


Jadi itulah pembahasan mengenai jenis-jenis kucing termahal di dunia yang bisa kalian jadikan referensi.

Semoga artikel ini dapat membantu serta memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.

Jangan lewatkan informasi menarik lainnya seputar binatang peliharaan hanya di BlogDaffa.com, ya!