Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan & Kecantikan. Terbukti Ilmiah!

Tentu saja khasiat dari minyak zaitun sudah sangat familiar ditelinga masyarakat luas untuk kecantikan tubuh khususnya kulit. Namun, apakah kamu sudah tahu mengenai manfaat minyak zaitun yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh? Lalu, apa saja ya, manfaat minyak zaitun itu?

Minyak zaitun sendiri merupakan salah satu minyak yang diambil dari pohon zaitun dan  memiliki kandungan yang sangat banyak, mulai dari Vitamin E, vitamin K, Protein, dan Karbohidrat.

Dari sekian banyaknya kandungan yang terdapat pada minyak zaitun, dari sebuah penelitian telah menemukan bahwa minyak ini tak hanya bisa dimanfaatkan untuk menjaga kelembaban pada kulit saja, bahkan bisa juga digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh, loh!

Ingin tahu apa saja manfaat minyak zaitun lebih jauh?

Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!


Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kesehatan Tubuh

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan tubuh


1. Memerahkan bibir Hitam

Nah, sebelum mengulas lebih jauh mengenai manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, tak ada salahnya apabila kamu harus mengetahui pula manfaat minyak zaitun untuk memerahkan bibir hitam.

Minyak zaitun terbukti sangat efektif untuk membantu mengatasi bibir hitam secara alami berkat kandungan vitamin K dan vitamin E di dalamnya.

Sedangkan untuk cara penggunaannya kamu cukup mengoleskan minyak zaitun pada permukaan bibir hitam secara teratur, dengan demikian kamu akan mendapatkan khasiatnya dengan sangat mudah.

Selain dapat menyamarkan warna gelap, maka secara bertahap warna bibirmu akan berubah menjadi merah berseri.


2. Mempertebal Alis

Apakah alis matamu tipis, dan bingung bagaimana cara mempertebal Alis mu itu?

Tenang kamu tidak perlu khawatir, ya.

Pasalnya kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi masalah alis tipis.

Hal itu karena kandungan vitamin E yang ada di dalam minyak zaitun dapat digunakan untuk memelihara rambut alis mu, loh!

Meski demikian, ada satu hal yang perlu kamu ketahui bahwa metode ini akan efektif apabila minyak zaitun yang digunakan belum tercampur dengan bahan kimia atau bisa dikatakan masih asli atau murni.


3. Mengecilkan Pori-pori & Mengencangkan Wajah

Pori-pori yang muncul di area wajah terkadang bisa menjadi suatu penghalang yang dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang, loh!

Namun masalah itu dapat diatasi mengguanakan minyak zaitun, karena didalamnya mengandung zat linoleic yang kerap disebut mampu mengecilkan pori-pori pada wajah.

Selain itu, kandungan di dalam minyak zaitun juga sangat efektif untuk membantu mengencangkan kembali kulit wajah mu dengan perawatan sederhana.

Nah, untuk cara merawat wajah menggunakan minyak zaitun adalah sebagai berikut:

  1. Pertama-tama siapkan satu sendok makan minyak zaitun.
  2. Selanjutnya campurkan minyak zaitun tersebut dengan satu sendok teh madu.
  3. Kemudian gunakanlah campuran tersebut sebagai masker wajah.


4. Memutihkan Wajah

Di zaman sekarang ini, tentu sudah banyak sekali metode memutihkan wajah yang membuatmu harus merogoh kantong cukup dalam.

Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir jika ingin wajahmu terlihat lebih putih tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Karena kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai solusi memutihkan wajah secara alami dengan biaya murah.

Kamu hanya perlu memakai minyak zaitun secara rutin setiap harinya, maka kamu akan mendapatkan kulit wajah putih, bersih, dan bersinar dengan alami.


5. Mengurangi Risiko Kanker

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2004 oleh European Journal of Cancer menyatakan bahwa di dalam minyak zaitun banyak mengandung subtansi anti-kanker.

Beberapa substansi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Squalene,
  • Lignan, dan
  • Asam oleat.

Kandungan tersebut terbukti sangat efektif untuk membantu membunuh sel-sel kanker di dalam tubuh.



6. Mencegah Penyakit Jantung

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Journal of Cardiovascular Pharmacology memberitahukan bahwa infeksi kronis dapat membahayakan arteri di jantung yang dapat kamu hindari dengan minyak zaitun.

Hal itu karena minyak zaitun disebut mampu memutarbalikkan efek peradangan yang terjadi di jantung.


7. Mencegah Osteoporosis

Tak hanya berguna untuk mengatasi masalah kanker dan jantung saja, ternyata minyak zaitun juga dapat kamu manfaatkan untuk menjaga kesehatan tulang.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa penyakit osteoporosis seringkali menghantui orang yang sudah berumur tua.

Penggunaan minyak zaitun pada kulit ternyata tidak hanya ampuh untuk menghaluskan serta memutihkan kulit saja, melainkan minyak ini juga berkhasiat untuk mencegah kemungkinan terserang penyakit osteoporosis.


8. Menghaluskan Wajah

Bagi kamu yang ingin menghaluskan kulit wajah dengan maksimal, maka buatlah masker yang berbahan dasar campuran antara minyak zaitun dengan buah pepaya.

Salah satu rahasia agar kulit wajah menjadi lebih halus dan tampak bersinar terletak pada kandungan enzim papain yang terdapat dalam buah pepaya karena mampu meregenerasi kulit wajah.

Selain itu, kandungan lainnya seperti vitamin A, C dan E yang bekerja sebagai antioksidan efektif dalam membantu kulit menjadi lebih lembab dan ternutrisi.


9. Mengontrol Tekanan Darah

Bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, kalian dapat mengatasi masalah tersebut dengan mengonsumsi minyak zaitun.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal maka pilihlah minyak zaitun extra virgin.


***


Nah, itulah beberapa informasi tentang manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan tubuh yang perlu kalian ketahui.

Semoga artikel ini dapat membantu serta memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.

Jangan lewatkan informasi menarik lainnya seputar kesehatan hanya di BlogDaffa.com