Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Menghasilkan uang dari Facebook dengan Mudah dan Cepat

Cara menghasilan uang dari Facebook ternyata sangat mudah apabila kamu sigap dan cermat dalam mengambil peluangnya. Khusus untuk kamu yang menginginkan penghasilan tambahan lewat Facebook, yuk simak panduan lengkapnya disini. Sangat menggiurkan, loh!

Perlu sobat Blog Daffa ketahui, bahwasanya Facebook merupakan salah satu media sosial yang dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Sudah beberapa tahun yang lalu hingga kini, Facebook masuk dalam nominasi media sosial paling populer di seluruh dunia.

Bukti ketenaran Facebook dapat diamati dari data pengguna aktif rata-rata setiap bulannya mencapai 2 miliar.

Sedangkan untuk pengguna aktif setiap harinya bisa tembus hingga 1,79 miliar.

Oleh sebab itu, bukan suatu hal yang aneh bila tidak sedikit orang mencoba memanfaatkan popularitas dari Facebook untuk mendapatkan uang tambahan dari Facebook.

Tak hanya berfungsi sebagai situs jejaring sosial saja, faktanya Facebook juga termasuk salah media periklanan paling bagus untuk pelaku usaha bahkan sampai perusahaan sekalipun.

Di era serba digital seperti saat ini, tak sedikit para pelaku usaha memanfaatkan media sosial ini untuk menjaring serta memperluas jangkauan pemasaran produk atau jasa mereka.

Untuk saat tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja dapat meraih kesempatan untuk memperbesar peluang mendapatkan uang dari Facebook dengan modal kecil.

Ingin tahu caranya?

Yuk, simak panduan lengkap cara mendapatkan uang dari Facebook di sini!


7 Cara Menghasilkan Uang dari Facebook

Cara menghasilkan uang dari Facebook


1. Berjualan di Facebook

Berjualan di Facebook merupakan salah satu metode alternatif paling bagus untuk kalian yang ingin mendapatkan uang lebih.

Untuk memulai berjualan di Facebook tidaklah sulit, kamu hanya perlu memposting produk atau jasa yang hendak kamu jual melalui akun Facebook pribadi mu.

Selain itu, kamu juga dapat bergabung ke dalam grub jual beli atau sebuah grub di Facebook yang masih relevan dengan produk atau jasamu.

Dengan memanfaatkan fitur gratis yang di sediakan oleh pihak Facebook tersebut, kamu berpotensi mendapatkan keuntungan yang lebih besar mengingat cakupan postingan mu jauh lebih banyak.


2. Manfaatkan Facebook Marketplace

Selain menawarkan produk yang kamu miliki lewat profil atau grub, kamu juga bisa memanfaatkan Facebook Marketplace, loh!

Fitur Marketplace ini pertama kali diluncurkan oleh Facebook pada tahun 2007, fitur ini dibuat sebagai bentuk pasar daring yang meliputi seluruh kegiatan jual beli bagi penggunanya.

Dengan fitur Marketplace ini kamu bisa membuat daftar apa saja yang ditujukan untuk calon konsumen dengan menyesuaikan kategori atau jenis produk yang kamu tawarkan.

Sehingga dengan fitur tersebut memungkinkan calon pembeli dapat memfilter pencarian mereka berdasarkan kategori, lokasi, dan rentang harga.

Namun, kamu perlu waspada untuk menyetel pembayaran, karena hal ini diluar kendali pihak Facebook.


3. Influencer Media Sosial

Apakah kamu mempunyai banyak followers di Facebook? Jika, iya. Maka kamu dapat memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi pundi-pundi uang, loh!

Tak sedikit perusahaan-perusahaan besar di luar sana yang mencari influencer media sosial yang memiliki followers dalam jumlah banyak untuk mempromosikan produk mereka.

Jadi, tugas kamu hanya memposting suatu produk dari perusahaan tersebut di fanpage atau profil pribadi akun Facebook mu, kemudian kamu akan mendapatkan sejumlah uang komisi seperti yang sudah disepakati sebelumnya.

Semakin besar dan banyak lingkup pertemanan ataupun followers Facebook mu, tentunya akan semakin besar pula uang yang akan kamu dapatkan.

Apabila followers Facebook fans page mu belum begitu banyak, maka kamu perlu fokus untuk memperbanyak jumlah sesuai dengan target pasar yang kamu minati.


4. Pemasaran Afiliasi

Konsep dasar menjadi afiliasi sebenarnya tak jauh berbeda dengan influencer sosial media.

Untuk memulai pemasaran afiliasi, pertama-tama kamu harus memilih sebuah produk ataupun layanan yang sekira diminati oleh teman Facebook.

Selanjutnya posting tautan afiliasi yang telah kamu pilih di profil pribadi, fanspage Facebook mu, atau kamu juga bisa menyebarkan postingan tersebut ke grub-grub yang memiliki banyak anggota di dalamnya.

Nah, apabila ada seseorang yang mengeklik tautan lalu membeli produk pada tautan yang sudah kamu share tersebut, maka kamu akan mendapatkan upah berupa komisi.

Dengan demikian kamu bisa mendapatkan uang dari Facebook melalui program affiliate.

Caranya cukup mudah kok, kamu hanya perlu mendaftar di affiliate network misalnya seperti Tokopedia, lazada, Bukalapak, dan masih banyak lagi lainnya.



5. Memaksimalkan Fanpage dan Monetisasi

Cara mendapatkan uang dari Facebook yang bisa kamu lakukan ialah dengan memaksimalkan Fanpage dan melakukan monetisasi pada fanspage Facebook tersebut.

Memonetisasi merupakan sebuah tindakan mengelola dengan tujuan menghasilkan uang.

Untuk memaksimalkan sebuah fanpage, kamu bisa memilih sebuah topik yang sedang ramai atau populer yang berpotensi banyak disukai oleh para pengguna Facebook.

Ketika akun Fanpage yang kamu kelola sudah diikuti banyak orang, bukan hal yang tidak mungkin jika kamu bisa memaksimalkan Fanpage tersebut untuk menghasilkan uang dengan cara menerima endorse atau sebuah iklan dari brand tertentu.

Untuk saat ini banyak admin Fanpage mendapatkan uang dari Facebook dengan cara ini.


6. Iklan di Video

Cara menghasilkan uang dari Facebook selanjutnya adalah memasang iklan di video yang kamu upload.

Iklan instream dapat membantumu untuk menghasilkan uang dengan cara menempatkan iklan pendek pada awal, tengah dan akhir sebuah video.

Secara otomatis sistem Facebook mampu mengidentifikasi jeda pada setiap video sebagai tempat menampilkan sebuah iklan.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur penempatan iklan sendiri dengan menentukan penghasilan berdasarkan jumlah tayang setiap video dan siapa pihak pemasang iklannya.

Cara mendapatkan uang seperti ini sangat cocok untuk video yang memiliki durasi panjang atau konten yang relevan dengan jenis iklan.


7. Menjual Akun Fanspage

Cara terakhir untuk mendapatkan uang dari Facebook yaitu dengan menjual akun Fanspage.

Kamu dapat menjual sebuah akun Fanpage yang sudah memenuhi kriteria atau syarat monetisasi dengan Ad Break.

Syarat akun Fanspage Facebook yang sudah memenuhi kriteria untuk di terima pengajuan monetisasi Ad Break diantaranya minimal memiliki jumlah 10 ribu pengikut dan penayangan 1 menit untuk video dengan durasi 3 menit.

Apabila kamu mempunyai sebuah Fanspage Facebook dengan kriteria di atas, segeralah untuk mendaftarkan monetisasi Facebook agar memperoleh penghasilan dari menjual akun Fanspage Facebook tersebut.


***


Nah, itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Facebook yang bisa kamu coba.

Semoga artikel ini dapat membantu serta memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.

Jangan lewatkan informasi menarik lainnya seputar finansial hanya di BlogDaffa.com, oke!