Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

14 Jenis Tanaman Hias Depan Rumah Pembawa Keberuntungan. Pasti Hoki Terus!

Membuat rumah agar tampak lebih indah tentunya dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan tanaman hias untuk dijadikan dekorasi depan rumah.

Untuk menambah kesan keindahan di area sekitar rumah, tentu menambah dekorasi tidak hanya dilakukan di dalam rumah saja.

Tidak sedikit orang yang terlalu fokus mempercantik tampilan dalam ruangan, sehingga mereka lupa betapa pentingnya menata bagian depan rumah.

Masalahnya, lokasi depan rumah merupakan hal yang paling utama bagi orang-orang untuk menentukan kesan pertama terhadap sebuah rumah yang baru pertama kali mereka kunjungi.

Oleh karena itu, menata area depan rumah dengan menambah beberapa dekorasi sangatlah penting, salah satu dekorasi yang dapat memberikan kesan keindahan di depan rumah Anda yaitu dengan tanaman hias depan rumah.

Selain bisa menambah keindahan di area depan rumah Anda, ada beberapa tanaman hias yang dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Penasaran dengan tanaman depan rumah yang bisa datangkan keberuntungan?

Yuk, baca lebih lanjut penjelasan dibawah ini!

Tanaman Hias Depan Rumah Pembawa Hoki

Tanaman hias depan rumah pembawa keberuntungan


1. Tanaman Hias Bunga Kertas (Bougenville)

Tanaman hias bunga Bougenville

Tanaman hias pembawa keberuntungan yang pertama adalah bunga Bougenville.

Tanaman hias bunga Bougenville konon dipercaya dapat memberikan hubungan keluarga menjadi langgeng dan penuh kasih sayang.

Selain dipercaya bisa membawa keberuntungan, tanaman hias ini dapat memberikan nuansa keindahan di area depan rumah Anda.

Tanaman hias Bougenville apabila ditanam di Indonesia yang mempunyai iklim tropis, maka tanaman hias ini dapat tumbuh tinggi hingga 10 meter. Sehingga secara tidak langsung tanaman hias ini dapat memberikan udara yang sejuk dan teduh.

2. Tanaman Hias Bunga Mawar

Bunga mawar dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan

Bunga mawar seringkali dijadikan sebagai simbol kasih sayang serta simbol percintaan.

Selain sering dijadikan simbol kasih sayang, ternyata bunga mawar jika ditanam di pekarangan rumah maka akan mendatangkan rezeki yang melimpah.

Tanaman bunga mawar dipercaya dapat memberikan rezeki yang berlimpah bukan hanya dari segi materi saja, melainkan Anda beserta keluarga diberikan kebahagiaan dan keberuntungan dalam hidup.

3. Tanaman Hias Bunga Kuping Gajah

Tanaman hias kuping gajah Pembawa keberuntungan

Tanaman hias satu ini memiliki karakteristik seperti namanya yaitu memiliki daun yang lebar menyerupai kuping gajah.

Tanaman hias kuping gajah atau bahasa latinnya anturium crystallium memang sudah cukup populer di kalangan pecinta tanaman hias Nusantara.

Apabila Anda menanam tanaman hias kuping gajah di pekarangan rumah, maka dapat mendatangkan rezeki berupa materi yang berlimpah.

4. Tanaman Hias Sri Rejeki

Tanaman hias Sri rejeki Pembawa keberuntungan

Apabila Anda sepintas mendengar nama dari tanaman hias satu ini pasti akan mengira bahwa tanaman ini memiliki suatu hubungan yang bersangkutan dengan keberuntungan.

Ternyata dengan menanam tanaman hias Sri rejeki maka dipercaya dapat mendatangkan rezeki bagi pemiliknya.

Menurut kepercayaan orang-orang mengenai tanaman Sri rejeki yang mempunyai daun dengan warna yang semakin jelas maka akan semakin besar pula rezeki dan keberuntungan yang akan Anda dapatkan.

6. Tanaman Hias Bunga Lili

Tanaman hias bunga lily Pembawa keberuntungan

Menurut kepercayaan Feng shui tanaman hias bunga lili adalah salah satu tanaman hias depan rumah yang mampu mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya.

Bunga lili sendiri sangat cocok untuk ditanam di halaman rumah atau di tanam menggunakan pot yang dapat Anda taruh di teras rumah Anda.

Selain dipercaya bisa mendatangkan hoki bagi pemiliknya, sebab bisa mengeluarkan aura positif. Tanaman hias satu ini juga bisa membuat rumah menjadi lebih harum dan menyebarkan energi positif bagi penghuni rumah yang Anda tempati.

7. Tanaman Hias Pohon Uang atau Pachira

Tanaman hias pohon uang Pembawa keberuntungan

Tanaman hias pohon uang atau Pachira merupakan salah satu tanaman yang memiliki karakteristik yang unik, yaitu pada bagian daun dari tanaman ini mempunyai bentuk seperti layaknya jari manusia.

Menurut kepercayaan Feng shui tanaman hias pohon uang diyakini dapat membawa pengaruh baik bagi kesehatan, rezeki, keberuntungan, dan panjang umur bagi setiap penghuni rumah.

Selain dapat ditanam diluar ruangan, ternyata tanaman hias satu ini juga bisa diletakkan di ruang tamu sebagai dekorasi ruangan tersebut.

Baca juga:

8. Tanaman Hias Jade

Tanaman hias Jade Pembawa keberuntungan

Tanaman Jade adalah salah satu jenis tanaman sekulen yang diyakini mempunyai energi positif yang bersangkutan dengan kekayaan dan kesejahteraan bagi pemiliknya.

Jika tanaman hias ini ditanam di halaman rumah, tanaman hias ini akan tampak seperti sedang menyambut kesuksesan bagi pemiliknya.

Oleh sebab itu, tidak aneh rasanya bila tanaman hias satu ini seringkali dijadikan sebagai hadiah bagi orang yang baru saja pindah rumah.

9. Tanaman Hias Karet

Tanaman hias karet Pembawa keberuntungan

Tanaman karet atau sering disebut dengan istilah ruber plant yang memiliki ciri khas pada bagian ujung daunnya berbentuk bulat.

Tanaman hias satu ini sering dikaitkan dengan simbol keberuntungan, kemakmuran, dan banyak uang.
Tanaman ini memiliki berbagai ukuran serta tidak terlalu membutuhkan perawatan yang banyak.

Anda hanya perlu menyiram tanaman ini secara berkala, seperti halnya ketika merawat tanaman hias kaktus dan sekulen.

10. Tanaman Hias Lebih Mertua

Tanaman hias lidah mertua dapat mendatangkan keberuntungan.

Bagi Anda tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan tanaman hias satu ini?

Tanaman hias lidah mertua seringkali denal sebagai tanaman hias dalam ruangan, namun siapa sangka tanaman hias ini ternyata sangat cocok untuk dijadikan penghias depan rumah.

Tanaman hias lidah mertua merupakan salah satu tanaman dari keluarga snake plants yang sangat ideal apabila ditanam diarea pekarangan rumah.

Tujuan dari menanam tanaman hias ini diarea pekarangan rumah yaitu untuk melindungi rumah dari energi negatif yang berasal dari lingkungan luar rumah.

Menurut kepercayaan Feng shui tanaman lidah mertua sangat kuat dan tahan untuk menghadang energi negatif yang datang.

11. Tanaman Hias Bunga Anggrek

Tanaman hias bunga anggrek Pembawa keberuntungan

Tanaman hias bunga anggrek seringkali dikenalkan sebagai tanaman bunga yang melambangkan tentang asmara.

Selain itu, ternyata bunga anggrek bisa membawa energi positif yang berdampak pada :

  • Memberikan ketenangan bagi siapa saja yang melihatnya.
  • Dapat membuat hubungan antara anggota keluarga menjadi lebih erat.
  • Dapat membawa keberuntungan dan asmara bagi pemiliknya.
Tanaman hias bunga anggrek selain dipercaya dalam ilmu Feng shui, ternyata tradisi budaya kuno Yunani juga mempercayai bunga anggrek berkaitan dengan fertilitas atau kesuburan.

Tanaman hias satu ini sangat cocok untuk ditanam bagi Anda yang baru saja menikah.

12. Tanaman Hias Palem

Tanaman hias palem Pembawa keberuntungan

Tanaman hias palem termasuk dalam tanaman hias yang mudah untuk Anda dapatkan, untuk ukuran dari tanaman hias ini mempunyai beberapa varian ukuran dan bentuk yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Dengan menempatkan tanaman hias palem di beberapa sudut tertentu, maka bisa untuk melengkapi elemen Feng shui yang telah hilang.

Selain itu, tanaman palem bisa menyerap zat-zat kimia negatif seperti xyline dan formaldehyde yang terdapat pada perabotan rumah tangga atau karpet yang masih baru.

Sehingga tanaman hias ini sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda beserta keluarga tercinta di rumah.

13. Tanaman Hias Peace Lily (Spatiphyllum)

Tanaman hias bunga peace lily dapat mendatangkan keberuntungan


Tanaman hias peace lily mungkin sangat asing di telinga Anda, terlebih bagi yang masih awam dalam dunia tanaman hias.

Peace lily adalah tanaman hias dengan ciri-ciri memiliki sehelai daun dengan tampilan yang sangat unik.

Sesuai dengan namanya tanaman hias peace lily merupakan simbol dari kedamaian di halaman rumah.

14. Tanaman Hias Bambu Air

Tanaman hias bambu air Pembawa keberuntungan

Selain bunga teratai, ternyata ada jenis tanaman hias yang dapat Anda gunakan untuk menghias kolam yang terletak di depan rumah Anda, yaitu tanaman hias bambu air.

Walaupun tanaman ini kalah terkenal dari tanaman bambu hias lainnya, bukan berarti tanaman ini tidak bisa memberikan manfaat sebaik tanaman yang lebih populer.

Tanaman bambu air diyakini dapat mendatangkan kemakmuran dan kebahagiaan untuk para penghuni rumah, serta tanaman ini juga bisa membuang energi negatif yang berasal dari luar area rumah.

Dengan ukuran yang terbilang cukup kecil, Anda juga bisa meletakkan tanaman hias ini di dalam ruangan menggunakan media pot dan ditempatkan di dekat jendela supaya tanaman ini mendapatkan asupan cahay sinar matahari.

Manfaat Tanaman Hias Di Rumah


Dengan menanam tanaman hias, selain Anda dapat memperindah dan mendatangkan keberuntungan di rumah.

Berikut ini ada beberapa manfaat dari tanaman hias depan rumah yang Anda wajib Anda ketahui, diantaranya sebagai berikut:

  • Dapat mencegah terjadinya genangan air di halaman depan rumah.
  • Bisa menjadi pendingin rumah yang alami.
  • Dapat meningkatkan kualitas kesehatan dalam keluarga.
  • Dapat membuat suasana di rumah menjadi lebih rindang ( berlaku untuk tanaman hias dengan ukuran besar).
  • Bisa untuk meredam kebisingan yang bersumber dari luar.
  • Dapat dijadikan sebagai media belajar anak-anak untuk peduli terhadap lingkungan.

***


Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai jenis-jenis tanaman hias depan rumah yang dapat mendatangkan keberuntungan atau hoki. 

Semoga informasi diatas dapat memberikan Anda gambaran serta referensi untuk Anda yang sedang mencari tanaman hias depan rumah. Terimakasih...