Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Permanen

Blogdaffa.com - kantung mata yang menghitam seringkali menjadi salah satu penyebap masalah yang akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Karena mata merupakan salah satu pusat perhatian sehingga dapat membuat penampilan bisa tampil lebih maksimal. Lalu, bagaimana caranya menghilangkan kantung mata hitam secara permanen?

Kantung mata sendiri dapat muncul secara tiba-tiba tanpa Anda sadari sebelumnya. Ada beberapa penyebap timbulnya kantung mata yang hitam mulai dari kebiasaan buruk sehari-hari yang tanpa Anda sadari melakukannya antara lain seperti: menggunakan sebuah produk skincare yang kurang tepat atau tidak cocok dengan kulit Anda, alergi, dan kurangnya waktu tidur pada malam hari serta bisa juga disebapkan oleh faktor bertambahnya usia yang sudah tidak muda lagi. Dalam kondisi ini seringkali disebut dengan istilah mata panda hal ini juga bisa sangat memprihatinkan ketika mata mulai bengkak atau mengendur.

Untuk menenangani masalah kantung mata yang tepat dan ampuh, Anda bisa memakai beberapa tips dah cara terbaik untuk mengatasi kantung mata di bawah ini. Selain itu Anda juga akan diberikan informasi seputar tips serta trik untuk menjaga kesehatan serta bentuk mata Anda akan tampak cantik dan sehat secara permanen. Sehingga kantung mata yang sebelumnya tidak akan muncul kembali. Yuk simak ringkasannya sebagai berikut:

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam secara Permanen


Cara Menghilangkan Kantung Mata hitam dengan cara mudah

1. Menggunakan Timun

Cara Hilangkan kantung mata hitam dengan timun

Untuk cara menghilangkan mata panda yang pertama ialah menggunakan bahan yang cukup mudah Anda dapatkan di sekitar Anda yaitu timun. Tentu saja Anda sudah sangat familiar sekali bukan dengan mentimun atau timun? 
Timun pada umumnya digunakan sebagai bahan makanan sehat dan sayur-sayuran. Akan tetapi, khasiat dan manfaat timun bukan hanya sekedar untuk dijadikan sebagai bahan makanan saja lho! 
Saat ini manfaat mentimun juga mampu untuk membantu menghilangkan kantung mata Anda yang mulai menghitam.

Karena dalam timun mengandung beberapa Vitamin antara lain; vitamin A, B, C dan Mineral yang mencakup kalium, magnesium atau silikon. Kandungan yang terdapat pada mentimun ini dapat membuat mata menjadi lebih segar serta sehat. Untuk cara pemakaiannya sendiri tergolong cukup mudah yaitu iris atau potong timun kemudian letakkan pada bagian area mata selama kurang lebih 30 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka Anda dapat melakukan kegiatan ini dengan rutin setiap harinya.

2. Menggunakan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sendiri terkenal manfaatnya untuk menghaluskan serta mencerahkan kulit. Akan tetapi, tidak disangka-sangka ternyata minyak zaitun juga dapat membantu menghilangkan kerutan dan kantung mata. Hal ini karena kandungan antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun mampu untuk mencerahkan kulit area sekitar mata. Untuk cara pemakaiannya sendiri cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada area sekitar mata dengan melakukan pemijatan dengan perlahan saat melakukan pengolesan minyak zaitun usahakan jangan mengoleskan secara berlebihan karena ditakutkan dapat menetes ke mata sehingga membuat mata Anda menjadi perih.

3. Memakai Kantung Teh

Cara Hilangkan Mata Panda dengan Kantung Teh Celup

Untuk cara menghilangkan kantung mata hitam secara permanen selanjutnya dapat menggunakan kantung teh bekas. Pada umumnya ketika Anda membuat teh celup maka kantong atau bekas teh celup terus di buang begitu saja bukan?
Padahal, bekas teh celup yang sudah Anda gunakan sebelumnya bisa Anda gunakan untuk mengatasi kantung mata yang menghitam secara permanen. Hal ini dikarenakan dalam kantong teh celup bekas pakai terdapat kandungan tannin yang dapat difungsikan untuk mengurangi pembengkakan serta perubahan warna pada mata. Untuk cara penggunaannya sendiri terbilang cukup simpel yakni ambil bekas kantung teh celup yang sebelumnya sudah Anda gunakan, selanjutnya simpan pada kulkas dengan kurun waktu semalaman. Selanjutnya pada esok harinya Anda dapat menggunakannya dengan cara menempelkan kantung mata tersebut pada mata dalam kondisi mata Anda sedang terpejam.

4 . Mengompres Menggunakan Kentang

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Kentang

Kentang dikenal sebagai salah satu jenjs umbi-umbian yang kaya akan kandungan asam fosfat dan asam sitrat yang berguna untuk mengurangi peradangan ataupun untuk menjaga kelenturan pada kulit. Lantas bagaimana cara penggunaannya?

Langkah pertama ambilah kentang lalu kupas kulit kentang tersebut kemudian Anda cuci sampai bersih, selanjutnya blender kentang tersebut sampai halus secara keseluruhan.
Tahap selanjutnya masukan kentang yang sebelumnya sudah di blender terlebih dahulu ke dalam kantong yang bersih serta memiliki tekstur yang lembut dan halus. Setelah itu kompreskan kain atau kantong yang berisi blenderan kentang tersebut pada area sekitar mata Anda, setelah itu diamkan sampai kurang lebih 15 menit lalu bilas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan hal ini secara rutin setiap harinya.

5. Kompres Menggunakan Es Batu

Cara Hilangkan kantung mata hitam dengan es batu

Es batu sendiri sejak dulu sering digunakan sebagai salah satu bahan yang cukup bagus untuk mengatasi permasalahan dalam bidang kecantikan. Hal ini juga tak luput dari masalah yang disebapkan oleh kantung mata yang menghitam. Es batu sendiri bisa mampu mengontrol peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas atau kegiatan yang berlebihan.

Sedangkan cara menggunakan nya sendiri cukup mudah yaitu dengab cara membungkus es batu tersebut menggunakan handuk atau kain halus yang bersih. Lalu kompreskan pada area sekitar mata Anda selama kurang lebih 10 menit dengan jeda waktu berkali-kali.

6. Mengoleskan Minyak Almond

Bahan alami selanjutnya yang dapat berfungsi untuk membantu mengatasi masalah kantung mata yang menghitam adalah minyak almond. Kandungan Vitamin yang baik seperti vitamin K, vitamin E yang terdapat pada minyak almond dapat berfungsi untuk menetralisir adanya lingkaran hitam dan membuat kulit akan terlihat nampak lebih cerah dari sebelumnya.

Untuk cara menggunakan minyak almond untuk menghilangkan kantung mata yang hitam ialah dengan cara mengoleskan minyak almond tersebut pada area atau bagian bawah mata yang menghitam dengan menggunakan kapas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka Anda dapat melakukannya pada saat malam hari sebelum tidur dan untuk melakukan pembersihannya ketika bangun tidur pada keesokan harinya.

7. Mengoleskan Gel Lidah Buaya

Cara menghilangkan mata panda dengan gel lidah buaya

Lidah buaya mungkin lebih populer akan khasiatnya untuk kesehatan pada rambut. Akan tetapi, tahukah Anda ternyata gel lidah buaya dapat Anda gunakan untuk mengatasi kantung mata serta lingkaran hitam lho!!. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E, A dan C yang terdapat pada lidah buaya dapat membantu dalam memberikan nutrisi dan memperbaiki kulit Anda.

Untuk cara pemakaiannya yaitu dengan cara mengusapkan gel lidah buaya ke bagian area bawah mata Anda dan biarkan selama kurun waktu kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Maka akan terlihat lingkaran hitam pada area sekitar mata Anda akan memudar dengan seiring penggunaannya secara teratur.

8. Mengoleskan Putih Telur

Cara Hilangkan Mata Panda menggunakan Putih Telur

Putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata Anda yang terkesan mulai mengendur. Karena dalam putih mengandung vitamin baik yang mampu untuk membuat Anda memperoleh kulit yang kencang. 
Untuk cara mengaplikasnnya adalah dengan cara mengoleskan putih telur ke bagian area mata yang mulai menghitam serta mengendur. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menitan atau sampai terlihat benar-benar kering. Setelah itu baru Anda bilas menggunakan air hangat.

9. Memakai Irisan Jeruk Nipis atau Lemon

Cara atasi mata panda menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis atau lemon sudah populer kaya akan kandungan yang baik dan cukup tinggi. Oleh sebap itulah jeruk nipis atau lemon menjadi sangat populer di dalam kalangan dunia bidang kecantikan yang mampu untuk mengatasi masalah kulit termasuk masalah pada mata panda yang mengganggu aktivitas serta kepercayaan diri Anda. Selain itu manfaat jeruk nipis atau lemon juga sangat baik untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam di area sekitar mata Anda.

Untuk memanfaatkan kahasiat serta manfaat dari jeruk nipis atau lemon ialah dengan cara memotong jeruk nipis atau lemon dengab bentuk lingkaran kemudian tempelkan ke kedua mata Anda. Diamkan sampai dengan waktu kurang lebih antara 10 sampai dengan 15 menit. Untuk mendapatkan khasiat serta manfaat dari jeruk nipis atau lemon dengan maksimal maka dapat Anda lakukan setiap hari secara rutin.

10. Mengoleskan Mata Menggunakan Madu

Cara Atasi Mata Panda dengab Madu

Wel, bahan alami yang selanjutnya ini tidak kalah ampuh untuk menangani masalah kantung mata dan lingkaran hitam pada sekitar mata dengan tepat yaitu madu. Madu sendiri seringkali digunakan oleh sebagian orang untuk dijadikan sebagai masker wajah karena memiliki kemampuan yang sangat baik untuk meregenerasi kulit sehingga kulit akan nampak lebih cerah dan sehat. Tentu saja madu juga bisa Anda jadikan sebagai sebuah solusi sehat untuk mata Anda terlebih cantik serta indah secara alami.

Untuk cara pemakaiannya sendiri juga sangat mudah kok!
Anda hanya cukup mengoleskan madu tersebut pada bagian bawah mata yang mengantung atau pada area lingkaran yang menghitam pada mata. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian Anda bilas menggunakan air bersih. Unthk mendapatkan hasil yang indah serta cantik lebih maksimal maka lakukan hal ini seperti cara-cara lain seperti diatas yakni secara rutin setiap harinya. Sedangkan untuk menghasilkan yang lebih bagus maka gunakan sebelum tidur pada malam hari lalu kesokan harinya dapat Anda bilas menggunakan air bersih.

Uraian informasi di atas merupakan metode berupa langkah-langkah mudah dengab cara alami untuk menghilangkan kantung mata hitam yang ampuh dengan bahan yang paling mudah Anda dapatkan. Dengan bahan-bahan yang alami serta dengan harga yang cukup terjangkau maka dengan hal ini Anda dapat tampil cantik tanpa harus melakukan perawatan mahal sehingga dapat merogoh kocek yang lumayan.

Cobalah segera aplikasikan untuk mendapatkan hasil yang seperti Anda impikan. Setelah Anda mendapatkan serta merasakan khasiatnya, jangan lupa untuk menjaga bentuk mata Anda dengan menerapkan pola hidup yang sehat melalui semua rangkaian aktivitas dan kegiatan yang dapat menyebapkan timbulnya kantung mata kembali. Selamat mencoba dan semoga berhasil.