10 Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Permanen

Blogdaffa.com - kantung mata yang menghitam merupakan salah satu masalah yang mengganggu penampilan dan menyebabkan hilangnya percaya diri. Hal itu disebabkan mata merupakan pusat pandangan orang lain kepada kita, apabila kantung mata menghitam tentunya akan sangat mengurangi rasa percaya diri. Lalu, Bagaimana cara menghilangkan kantung mata hitam secara permanen?

Kantung mata seringkali muncul atau timbul tanpa kita sadari. Ada berbagai macam faktor penyebab timbulnya kantung mata dari kebiasaan buruk sehari-hari yang sering Anda lakukan tanpa disadari. Antara lain penggunaan produk skincare yang tidak sesuai, kurangnya waktu tidur, dan bertambahnya usia. Kondisi ini seringkali disebut mata panda, hal yang lebih memperhatikan dari mata panda adalah ketika mata mulai bengkak dan mengendur.

Untuk menangani mata panda yang efektif dan ampuh, Anda bisa memakai cara menghilangkan kantung mata hitam permanen dibawah ini. Tak hanya itu saja Anda juga akan mendapatkan tips dan trik menjaga, merawat kesehatan dan bentuk mata Anda agar senantiasa tampak sehat dan cantik alami dan permanen.
Sehingga kantung mata yang menghitam sebelumnya tidak akan nampak lagi. Yuk simak tips berikut ini:

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam secara Permanen

Cara menghilangkan kantung mata hitam permanen

1. Menggunakan Mentimun

Cara pertama menghilangkan mata panda secara alami yang pertama menggunakan Mentimun. Tentunya Anda sudah mengetahui mentimun atau timun kan? Timun umumnya banyak digunakan oleh orang-orang sebagai bahan makanan dan sayuran. Kini khasiat dan manfaat dalam mentimun dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata yang hitam.

Kandungan yang terdapat pada buah mentimun antara lain Vitamin A, B, C, dan mineral mencakup kalium, magnesium atau silikon. Kandungan yang terdapat pada mentimun tersebut sangat cocok untuk menyegarkan mata dan menyehatkan. Untuk cara penggunaannya, iris lah mentimun kemudian taruh pada area mata selama kurang lebih 30 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, silahkan lakukan secara rutin setiap harinya.

2. Mengolesi minyak zaitun

Minyak zaitun tenar lantaran manfaatnya mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit. Akan tetapi, siapa sangka minyak zaitun sangatlah berkhasiat untuk menghilangkan kantung mata, loh! . Hal ini bisa terjadi karena kandungan antioksidan yang yang terdapat pada minyak zaitun berfungsi sangat baik untuk mencerahkan kulit diarea mata. Untuk cara penggunaannya, silahkan Anda oleskan minyak zaitun pada area sekitar mata dengan cara memijat secara perlahan.

3. Menggunakan kantung teh

Kantung teh celup yang Anda gunakan setiap hari, biasanya akan langsung dibuang kan? . Padahal, kantung bekas teh celup tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan kantung mata hitam secara alami. Karena dalam kantung bekas teh celup tersebut mengandung tannin yang sangat bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan dan perubahan warna pada area mata Anda. Untuk cara penggunaannya cukup mudah kok. Ketika Anda seusai membuat teh celup, jangan buang kantung teh celup tersebut. Simpan dalam kulkas satu malam, pagi harinya Anda gunakan untuk menghilangkan kantung mata hitam dengan cara menempelkan kantung teh celup tersebut ke mata Anda dalam posisi Mata terpejam.

4. Mengompres dengan kentang

Kentang merupakan jenis tanaman yang banyak akan kandungan asam fosfat dan asam sitrat yang mempunyai khasiat untuk mengurangi radang maupun menjaga kelenturan pada kulit Anda. 
Lalu, bagaimana cara penggunaannya?
Pertama-tama kupas dan cuci hingga bersih kentang tersebut. Kemudian blender sampai benar-benar halus.

Selanjutnya, masukan kentang yang sudah di blender tadi kedalam sebuah kantung yang bersih dan memiliki permukaan halus atau tidak kasar. Setelah itu kompres kan kantung tersebut pada area sekitar mata dengan kurun waktu kurang lebih 15 menit, kemudian bilas. Untuk mendapatkan hasil secara maksimal, maka lakukan secara rutin setiap harinya.

5. Mengompres dengan es batu

Es batu sejak dulu memang dipercaya bahan yang sangat bagus untuk mengatasi masalah soal kecantikan. Termasuk mengatasi mata panda Anda. Es batu sendiri mampu mengontrol peradangan yang disebabkan oleh aktivitas atau kegiatan yang berlebihan.

Cara pemakaian es batu untuk menghilangkan kantung mata hitam sendiri cukup mudah. Pertama ambilah es batu kemudian bungkus menggunakan handuk atau kain bersih yang mempunyai permukaan halus. Kemudian langkah selanjutnya yaitu kompres pada kulit sekitar area mata Anda kurang lebih sampai 10 menit dengan jeda beberapa kali.


6. Mengoleskan minyak almond

Minyak almond merupakan bahan alami yang mampu menghilangkan kantung mata hitam Anda. Dalam minyak almond sendiri mempunyai kandungan Vitamin yang baik antara lain; Vitamin K, Vitamin E yang mampu menetralisir lingkaran hitam pada area mata Anda, dan mampu mengembalikan kulit cerah pada area mata tersebut.

Untuk cara pemakaiannya cukup mudah kok, ambilah kapas yang diberi minyak almond kemudian oleskan pada area lingkaran hitam pada mata Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silahkan lakukan kegiatan ini pada malam hari sebelum tidur, kemudian pada keesokan harinya bersihkan.

7. Mengoleskan Gel Lidah Buaya

Mungkin selama ini Anda mengetahui bahwa lidah buaya hanya bisa digunakan untuk kesehatan rambut saja. Tapi, tahukah Anda, bahwa gel lidah buaya bisa di manfaatkan untuk menyembuhkan kantung mata dan lingkaran hitam pada area mata loh! 
Pada lidah buaya terdapat kandungan vitamin E, A, dan C hal inilah yang membantu memberikan nutrisi pada kulit Anda dan dapat membantu memperbaiki sel kulit mati.

Untuk cara pemakaiannya cukup oleskan gel lidah buaya tersebut pada bawah mata Anda, kemudian biarkan sampai kurang lebih 15 menit. Selanjutnya silahkan anda bilas atau cuci hingga bersih. Dengan melakukan secara rutin tentunya akan membantu menghilangkan kantung dan lingkaran hitam pada area mata Anda, apabila digunakan secara rutin.

8. Mengoleskan putih telur

Kandungan vitamin yang baik terdapat pada putih telur dipercaya mampu membantu mengencangkan kulit Anda secara alami. Oleh karena itu, putih telur bisa Anda gunakan untuk mengembalikan kantung mata Anda yang terkesan mengendur. Untuk cara pemakaiannya sangat mudah yaitu oleskan putih telur tersebut pada kantung mata Anda yang mulai mengendor dan menghitam. Selanjutnya diamkan selama kurun waktu kurang lebih 20 menit sampai benar-benar kering. Setelah itu anda dapat membersihkan dengan cara membilas menggunakan air hangat.

9. Menggunakan irisan jeruk nipis atau lemon

Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis dan lemon memiliki kandungan vitamin yang sangat baik dan cukup tinggi. Hal inilah yang memicu kepopuleran jeruk nipis dan lemon dari dulu kala hingga sekarang sangat populer dalam dunia kecantikan yang dipercaya mampu mengatasi masalah kulit termasuk mata panda yang sangat menganggu masalah percaya diri Anda dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu manfaat baik lainnya mampu mengatasi masalah lingkaran hitam pada area mata Anda.

Untuk cara pengaplikasiannya cukup simpel dan bisa dibilang cukup mudah. Pertama potonglah jeruk nipis atau lemon dengan bentuk lingkaran, kemudian tempelkan pada kedua mata Anda dalam keadaan mata terpejam. Lakukanlah aktivitas ini dalam kurun waktu kurang lebih 15 menit sampai 20 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silahkan anda lakukan secara rutin setiap hari.

10. Mengolesi mata dengan madu

Madu merupakan bahan alami yang tidak kalah ampuhnya untuk menangani masalah mata berkantung dan lingkaran hitam pada area bawah mata. Madu sendiri pada umumnya seringkali digunakan sebagai masker wajah. Hal itu dikarenakan kandungan madu yang sangat baik dalam meregenerasi sel kulit mati dan berkhasiat untuk mencerahkan kulit secara alami sehingga kulit wajah Anda tampak cerah dan sehat, segar secara alami. Nah, madu bisa juga Anda gunakan untuk menyelesaikan masalah pada kantung mata hitam Anda agar terlihat lebih cantik seperti muda lagi.

Cara pemakaiannya cukup mudah. Anda cukup mengoleskan madu pada bagian area mata Anda dan tunggu sampai kurang lebih 20 menit, lalu anda bisa membersihkan dengan cara membilas menggunakan air bersih. Sama seperti bahan alami lainnya di atas, lakukan dengan rutin terutama pada malam hari sebelum anda tidur.

Ulasan diatasi merupakan metode sederhana yang alami dan ampuh untuk menghilangkan kantung mata hitam yang mudah, simpel dan efektif. Dengan beraneka ragam bahan-bahan alami yang sangat mudah anda dapatkan, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Tentunya membuat anda menghemat biaya pengeluaran untuk pergi perawatan yang mahal untuk mengatasi masalah kantung mata hitam yang anda alami.

Selamat mencoba, semoga sukses. Setelah anda menerapkan cara alami yang sangat efektif menghilangkan kantung mata hitam secara alami, tentunya anda wajib menjaga bentuk dan kesehatan kulit area mata Anda agar tetap terlihat indah dan menambah percaya diri. Jangan lupa hindari aktivitas yang dapat mempercepat pembentukan kantung mata dan lingkaran hitam pada area bawah mata anda. Jangan lupa share ke media sosial kalian ya, dengan menekan tombol-tombol sosial media dibawah ini ! 
Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel