Khasiat dan Manfaat Susu Kedelai sangat bagus bagi Ibu Hamil Muda

Setiap ibu yang sedang hamil tentunya akan menjaga kesehatan baik kesehatan tubuh dan janin dalam kandungannya. Tak terlepas dari itu semua, seorang ibu dalam masa kehamilan muda selalu mempertimbangkan hal-hal apa saja yang boleh dilakukan saat hamil dan apa saja yang dilarang ketika saat mengandung, terlebih lagi bagi seorang ibu muda yang baru saja hamil. Hal-hal yang paling utama yang sering menjadi bahan pertimbangan bagi seorang ibu muda yang tengah mengandung adalah asupan baik dari segi makanan dan minuman. Makanan ataupun minuman apa sajakah yang wajib dihindari ketika sedang hamil muda atau makanan apa sajakah yang wajib perlu dikonsumsi ketika sedang mengandung?
Khasiat dan manfaat susu kedelai untuk wanita hamil muda

Dalam era modern saat ini banyak sekali iklan dari produk-produk yang menawarkan olahan yang berkhasiat untuk wanita hamil baik dari segi makanan maupun minuman, baik yang alami dari alam ataupun menu yang diolah terlebih dahulu. Salah satu asupan makanan atau minuman bergizi yang baik untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil adalah susu kedelai.
Apa itu susu kedelai?
Susu kedelai adalah sebuah minuman yang berbahan dasar dari kedelai, sering disebut susu karena warnanya putih kekuningan, sepintas mirip dengan susu pada umumnya. Susu kedelai sangat cocok diminum sebagai sarapan pagi.

Beberapa wanita hamil terkadang tidak menyukai susu kedelai, hal itu dikarenakan tidak cocok karena memiliki bau yang khas kedelai. Namun tahukah Anda, bahwa susu kedelai untuk saat ini banyak diolah dengan penyajian yang divariasikan dengan rasa buah-buahan lainnya serta berbagai macam jenis rasanya.

Untuk anda yang penggemar minuman segar dan menyehatkan, susu kedelai ini sangat cocok untuk wanita hamil baik Hamil tua maupun muda. Banyak pakar penelitian gizi sangat merekomendasikan susu kedelai untuk ibu hamil muda dan tua. Hal ini dikarenakan susu kedelai banyak mengandung nutrisi nabati yang tinggi.
Yuk, simak manfaat susu kedelai untuk wanita hamil.

Manfaat Susu Kedelai untuk Wanita yang sedang Hamil adalah:

  1. Kandungan nutrisi dalam satu gelas susu kedelai antara lain: Asam Folat, Vitamin A, Protein, Lemak baik. Asam folat sendiri dapat membantu pertumbuhan janin dalam kandungan hingga masa persalinan. Vitamin A berguna untuk kesehatan mata sang ibu dan bayi yang dikandungnya, protein dan lemak baik sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi baik ibu dan janin dalam kandungan.
  2. Membantu mengurangi Resiko kolesterol, seperti yang kita ketahui kolesterol perlu dihindari oleh wanita hamil. Susu kedelai sendiri mampu membantu melawan kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan mengonsumsi susu kedelai selama masa kehamilan akan membantu menjaga berat badan dan menyimpan cadangan lemak yang baik untuk tubuh anda.
  3. Susu kedelai merupakan sumber serat bagi wanita hamil. Sering kali wanita yang sedang mengandung mengalami masalah pencernaan. Dengan meminum susu kedelai secara tidak langsung anda telah menyuplai kebutuhan serat harian tubuh anda, sehingga masalah pencernaan ketika masa kehamilan bisa diatasi dengan meminum susu kedelai.
  4. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungan Zinc yang terdapat pada susu kedelai mampu menjaga daya tahan tubuh ibu hamil dari virus dan penyakit yang menyerang.
  5. Kandungan Vitamin B12 yang tersimpan pada susu kedelai mampu membantu tubuh untuk memproduksi sel darah merah. Seperti yang kita ketahui jika seseorang kekurangan sel darah merah maka akan terkena Anemia. Sehingga pada saat persalinan mengurangi resiko bayi lahir dengan berat badan yang rendah, atau melahirkan bayi prematur, dan yang paling parahnya lagi adalah kematian pada bayi yang baru saja lahir. Itulah pentingnya mengkonsumsi susu kedelai untuk ibu hamil muda ataupun hamil tua.
Itulah khasiat dan manfaat susu kedelai yang wajib anda ketahui terutama bagi kaum wanita yang sedang menjaga kesehatan janin dalam kandungan. Di Indonesia sendiri banyak orang yang menekuni usaha bisnis susu kedelai baik dalam bidang pemasaran dan penjualan susu kedelai. Hal ini dikarenakan banyaknya manfaat dari susu kedelai yang beraneka ragam dalam kesehatan tubuh antara lain; menjaga kesehatan jantung, mencegah osteoporosis, mencegah obesitas, dapat membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh, membantu melancarkan peredaran darah, dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, serta masih banyak lagi khasiat dan manfaat yang terkandung dalam susu kedelai.


Nah, setelah mengetahui aneka khasiat dan manfaat susu kedelai bagi ibu hamil, sangat cocok untuk dijadikan minuman sehat hingga memyammen kedatangan buah hati yang di tunggu-tunggu. Susu kedelai ini kaya akan kandungan protein, semua asam amino yang kita ketahui sangatlah penting untuk tubuh. Tak hanya itu saja, apabila di lihat dari segi harga, harga susu kedelai ini sangat terjangkau apabila di bandingkan dengan susu Almond.

Selain harganya yang ekonomis dan terjangkau, susu kedelai juga sangatlah mudah kita jumpai, baik di kedai, pasar tradisional, atau pedagang sayuran keliling, dan di cafepun sudah ada yang menjual susu Kedelai. Hal ini sangat mudah bukan untuk mendapatkan susu kedelai yang memiliki beraneka ragam khasiat dan manfaat baik. Dengan mengonsumsi susu kedelai sesuai dosis dan tidak berlebihan akan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh ibu dan perkembangan janin dalam kandungan.


Untuk keamanan sebelum mengonsumsi susu kedelai sebaiknya anda konsultasikan kepada dokter spesialis kandungan anda, hal ini untuk mengetahui seberapa banyak porsi yang baik untuk tumbuh kembang bayi dan kesehatan ibu. Serta mengetahui seberapa bersih dan higienis susu kedelai yang akan anda konsumsi.
Dalam keadaan hamil tubuh sang ibu sangatlah rentan terhadap perubahan hormon, dan menyebabkan tubuh letih dan lemah, alangkah baiknya sang ibu harus ekstra hati-hati dalam memilih makanan dan minuman yang akan dikonsumsi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua.

Belum ada Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Susu Kedelai sangat bagus bagi Ibu Hamil Muda "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel